Senin, 08 Oktober 2007

DESA YANG KUCINTA

DESA YANG KUCINTA
Aku menyadari bahwa sari-sari yg ada dalam tanah desaku menjadikan aku tumbuh menjadi manusia dewasa.
Aku menyadari bahwa tubuhku dipenuhi dengan air, dan aku tidak akan lupa bahwa air yg ada dalam tubuhku adalah berasal dari mata air desaku, dimana aku dibesarkan.
Dan di desa itulah aku ditempa berbagai peristiwa yang mendewaskan aku. Aku bergaul akrab dengan sawah, sungai, domba, bebek, rumput dan pepohonan.
Aku masih ingat saat duduk dibangku SMP, saya diminta oleh Bu Guru untuk menyanyikan salah satu lagu, dan akupun menyanyikan lagu pemujaan terhadap desaku. Syairnya sebagai berikut:
  • Desa ku yang kucinta
  • Punjaan hatiku
  • Tempat ayah dan bunda
  • dan handai tolanku
  • Tak mudah ku lupakan
  • Tak Mudah Bercerai
  • Selalu kurindukan
  • Desa Ku yang Permai
Kenyataan desa Brongkol adalah desa yang subur makmur, dengan sawah yang hijau dan pohon durian yang memberikan penghasilan tahunan. Penduduknya sudah mempunyai kesadaran untuk menyekolahkan anaknya ke perguruan tinggi terkemuka. Sehingga tidak heran jika des brongkol dikenal dan berwibawa di daerah sekitarnya.

Tidak ada komentar: